Bazaar Bina Lingkungan HUT ke-100 Suster Borromeus Indonesia


Dalam rangkaian kegiatan 100 tahun CB hadir di Indonesia, diadakan Bazaar Tanaman dan Olahan Makanan dan Minuman Sehat di kompleks Kapel Maria Bintang Samodra Yogyakarta (1/7)
yang dibuka oleh Sr. Yustiana CB, Provinsial Suster CB. Masyarakat pedukuhan Samirono, Sagan dan Terban Kelurahan Condong Catur Yogyakarta ikut meramaikan bazar tersebut bahkan para Suster CB pun tidak mau kalah memamerkan hasil kerajinan tangan yang dibuat oleh suster CB sehingga bazar yang diadakan dari pkl 08.00-11.00 WIB berjalan ramai dan menggembirakan, diberitakan laman Sustercb.org. Tanaman yang dijual merupakan hasil dari kegiatan bina lingkungan yang dilakukan pada bulan April 2018 bersama Panitia Tim Jubile, RS Panti Rapih dan para suster CB di Yogyakarta. Selain tanaman dijual juga olahan menu sehat hasil karya masyarakat. Para pengunjung yang datang sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dilaksanakan lagi tahun depan.
 Catatan dari Dr. Igor Popov, LLMSuster-suster Cintakasih St. Carolus Borromeus (CB), dikenal di Belanda dgn nama Zusters Onder de Bogen, adalah persaudaraan biarawati aktif, didirikan th 1837 di Maastricht, Belanda, oleh Elisabeth Gruyters yang asal Belgia bersama dgn Imam-Deken P.A. van Baer, berdiri susteran pertama th 1845; mengutamakan cinta tanpa syarat, pelayanan sosial, kesehatan, dll, St. Carolus Borromeus adalah pelindung Kongregasi; para suster dari Belanda datang ke Indonesia th 1918, itu soal pertama diluar Belanda Eropa, provinsi otonom sejak 1967 (termasuk Timor Leste) dgn pusat di Yogyakarta, berkarya di rumah sakit dan sekolah Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Denpasar, Ruteng, Larantuka, Sorong, Merauke, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar