10 Artis yang Pindah Agama

Pindah keyakinan tentunya akan selalu menjadi pro dan kontra dari berbagai pihak. Bahkan pihak keluarga dan juga sanak saudara. Agama adalah hal yang bisa dibilang sensitif dan juga mengikat. Maka dari itu, pihak yang berpinah keyakinan atau agama akan menjadi sorotan publik. Nah rupanya, ada beberapa artis yang ternyata sempat berpindah agama. Siapa saja? Berikut artis yang sempat berpindah keyakinan.
1. Rianty Cartwright
a
tribunews.com
Setelah menggelar pernikahannya pada 17 September 2015 lalu, Rianty dikabarkan berpindah agama dari Islam ke Kristen. Diketahui suami dari Rianty adalah penyanyi bernama Cas.
2. Lukman Sardi
a
kompas.com
Lukman Sardi adalah artis yang secara terang-terangan mengakui jika dirinya berpindah keyakinan. Ia mengakui jika dirinya menjadi seorang nasrani seperti istrinya dengan mengunggah sebuah video ke YouTube. Kabar ini pun membuat banyak fans kecewa dengan Lukman Sardi yang kerap memerankan film yang berhubungan dengan islam.
3. Nafa Urbach
a
tribunnews.com
Saat menjalin hubungan dengan Primus Yustito, ternyata Nafa Urbach sempat menjadi seorang muallaf. Namun hubungannya dengan suami Jihan Fahira ini harus kandas dalam waktu empat tahun. Kemudian, Nafa Urbach rupanya kembali memeluk agama kristen saat dirinya menjalin hubungan dengan suaminya Zack Lee. Hal ini juga menbuat heboh netizen, apalagi saat itu Nafa tengah mencapai puncak kepopulerannya.
4. Melly Goeslaw
a
kompas.com
Istri dari Anto Hoed, Melly Goeslaw ini rupanya sempat berpindah agama sebelum menikah. Melly resmi menjadi seorang muallaf saat dekat dengan suaminya tersebut. Kini penyanyi dan pencipta lagu ini telah mengenakan hijab sebagai tanda ketaataannya.

5. Christian Sugiono
a
kompas.com
Dilihat dari nama awalnya saja, Christian Sugiono adalah seorang Kristian. Rupanya hubungannya dengan Titi Kamal selama 8 tahun yang diwarnai dengan putus nyambung ini membuat Christian Sugiono pindah agama. Kini keduanya sama-sama berkeyakinan sama dan telah menggelar pernikahannya.
6. Tamara Bleszynski
a
kompas.com

Ucapan dua kalimat syahadat sempat dilantunkan oleh artis cantik Tamara Bleszynski sebelum dipersunting oleh Teuku Rafly Pasha. Sebelumnya, Tamara merupakan pemeluk agama Kristen yang kini berpindah keyakinan menjadi Islam. Namun sayang, hubungan Tamara dan Teuku Rafly Pasha harus kandas.
7. Angelina Sondakh
a
kompas.com

Artis sekaligus terpidana kasus korupsi, Angelina Sondakh juga merupakan seorang muallaf. Awalnya Angelina merupakan pemeluk agama Kristen Protestan yang kemudian pindah menjadi Islam. Hal itu mengalami pertimbangan yang cukup panjang yakni selama satu tahun. Seiman dengan Aji Massaid, rupanya membuat keduanya mantap menuju ke pelaminan. Bahkan pernikahan keduanya telah dikarunia seorang putera.
8. Pinkan Mambo
a
kompas.com

Mantan personil Duo Ratu ini juga memilih untuk merubah keyakinannya. Keputusannya untuk menjadi seorang Nasrani ini diambilnya setelah bercerai dengan Sandy, dan mengikuti kekasihnya kala itu memang bergama Kristen.
9. Willy Dozan
a
viva.co.id

Aktor laga yang populer pada tahun 90an, Willy Dozan dulunya adalah penganut Nasrani. Namun menjelang pernikahannya dengan Betharia Sonata, ia menjadi seorang muallaf. Sayangnya pernikahan keduanya harus kandas pada tahun 2002 yang lalu.
10. Bella Saphira
a
kompas.com

Kabar berpindah keyakinan Bella Saphira ini sempat membuat heboh publik kala itu. Bella Saphira resmi menjadi seorang muallaf pada bulan Ramadhan 2013. Hal ini dilakukan Bella menjelang pernikannya dengan seorang TNI.
Berdasar laman tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar