Anggota Jamaah Muslim Ahmadiyah membersihkan sampah sisa perayaan Tahun Baru 2016 di 42 Kota

Sekitar 3000 anggota Jamaah Muslim Ahmadiyah Indonesia ikut terlibat dalam Clean The City yang diselenggarakan serentak di 42 Kota/Kabupaten, sebagai wujud kecintaan kepada kota dan lingkungannya sekaligus mengamalkan ajaran Islam untuk menjaga kebersihan. Bersandarkan pada lamannya warta-ahmadiyah.org, program Clean The City berhasil diselenggarakan untuk kedua kalinya. Setelah gelaran serupa sukses diadakan pertama kali pada 1 Januari 2015 di 4 Kota besar. Kini program yang diselenggarakan oleh Jamaah Islam Ahmadiyah Indonesia melalui organisasi sayap pemudanya, Majelis Khuddamul Ahmadiyah Indonesia berhasil diselenggarakan serentak di 42 kota (Jakarta, Bogor, Bekasi, Makassar, Pontianak, dll), pada Jumat 1 Januari 2016.
 “Biasanya tiap malam tahun baru banyak warga berkumpul untuk merayakan tahun baru dan memproduksi sampah lalu kami dari pemuda Ahmadiyah giliran membersihkan sampah yang diproduksi tiap orang pada malam pergantian tahun baru,” kata Ketua Pemuda Ahmadiyah atau Sadr Majelis Khuddamul Ahmadiyah Indonesia, Zaki Firdaus Syahid.
 Clean The City yang diadakan oleh Jamaah Ahmadiyah Pontianak di antarnya mendapat apresiasi dari pemerintah. Sri Sujiarti selaku Kepala Dinas Kebersihan Kota Pontianak mengundang Jamaah Ahmadiyah Pontianak untuk hadir dalam acara Hari Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar