Umat Buddha Indonesia Bantu Korban Gempa Pidie Jaya, Aceh

Di bawah naungan sejumlah organisasi Buddhis seperti Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, umat Buddha Indonesia memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban di Aceh dengan menyalurkan dana dan terjun langsung ke lokasi terdampak bencana, mewartakan laman bhagavant.com.
 Relawan Tzu Chi di Lhokseumawe, Aceh, telah tiba di daerah terdampak bencana pada Rabu (7/12/2016) untuk melakukan survei kondisi bencana dan mengumpulkan data awal untuk penyaluran bantuan. Demikian seperti yang dirilis situs resmi Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Kamis (8/12/2016). Sebanyak 36 orang relawan dan Tim Medis Tzu Chi cabang Medan pada Jumat (9/12/2016) tiba ke Aceh Bireun, Aceh pada jam 5 dinihari dengan membawa barang bantuan berupa beras (700 kg), mi instan (1.000 dus), air mineral (310 dus), selimut (5.000 buah), sarung (3.000 buah), biskuit (100 dus), dan susu. Selain itu juga ada bantuan berupa 10 kursi roda, 600 pak pembalut wanita, 120 pak diapers untuk manula, dan 27 pasang tongkat. Tim Medis Tzu Chi yang terdiri dari dokter orthopedi dan dokter anestesi bertugas membantu tindakan operasi di rumah sakit. Sementara tim medis lainnya melakukan bakti sosial kesehatan keliling ke lokasi bencana untuk membantu korban luka. Dalam siaran persnya, pada Rabu (7/12/2016), Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Sugianto Kusuma, merasa prihatin dengan musibah gempa di daerah “Serambi Mekkah” tersebut dan teringat peristiwa gempa dan tsunami pada tahun 2004 yang lalu. “Bencana ini telah menewaskan puluhan orang, sementara yang selamat harus menghadapi penderitaan akibat kehilangan rumah atau pun keluarga,” katanya.
 Sementara itu umat Buddha yang tergabung dalam Mitra Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) yang merupakan bagian dari Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) telah berkoordinasi para Pengurus MBI Aceh dan segera mengirimkan barang bantuan di antaranya seperti mie instan, baterai, dan obat anti serangga.

1 komentar:

  1. Syukur alhamdulillah saya ucapkan kepada ALLAH karna atas kehendaknya melalui AKI DARMO saya sekaran sudah bisa buka toko sendiri dan bahkan saya berencana ingin membangun hotel dan itu semua berkat bantuan AKI DARMO,saya tidak pernah menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini,atas bantuan AKI DARMO yang telah memberikan nomor selama 3x putaran dan alhamdulillah itu semuanya tembus bahkan beliau juga membantu saya dengan dana ghaib dan itu juga benar benar terbukti, AKI DARMO juga menawarkan minyak penarik kepada saya dan katanya minyak ini bisa digunakan untuk berbagai jenis keperluan dan baru kali ini saya temukan paranormal yang bisa dipercaya,,bagi teman teman yang ingin dibantu untuk dikasi nomor yang benar benar terbukti tembus atau dana ghaib dan kepengen ingin membeli minyak penglaris jualang silahkan hubungi AKI DARMO di 082-310-142-255 ini benar benar terbukti nyata karna saya sendiri yang sudah membuktikannya –ATAU KTIK ALAMAT BLOG AKI -http://pendidikan-merangin.blogspot.co.id

    BalasHapus