Aksi Vandalisme Terjadi di Dua Masjid di Lebak Bulus dalam Satu Hari

Aksi vandalisme oleh orang tak dikenal juga terjadi di Masjid Jami' Nurul Falah, Jalan Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019).
Mengikut pemberitaan dari laman "Kompas.com", Mansur (60), petugas penjaga Masjid tersebut mengatakan, vandalisme itu dilakukan seorang pria pada pukul 04.00. "Posisi saya ada di dalam Masjid. Pas saya nengok ke selatan, saya lihat ada orang lagi milok. Saya langsung keluar," kata Mansur saat ditemui di rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Kamis. Pria tersebut datang menggunakan sepeda motor seorang diri. Motor tersebut diparkirkan di pinggir jalan, persis di depan Masjid. Mansur menjelaskan, pria tersebut memiliki tinggi 170 sentimeter dan menggunakan helm model full face. "Dia pakai helm ketutup, saya lupa dia pakai jaket atau tidak. Dia cuman bawa pilok," katanya.
 Pria tak dikenal itu mencoret-coret gambar berbau pornografi di pintu, tembok, dan tiang di teras Masjid. Saat itu, Mansur ingin memanggil teman-temanya yang ada di dalam masjid. Namun, melihat gelagat Mansur, pelaku malah langsung menghampirinya. "Dia menghampiri saya dibilang 'Mau marah ya?' Sambil bentak saya," kata Mansur. Mansur pun gentar dengan gretakan tersebut dan membiarkan pelaku melanjutkan coretanya itu. Tak lama berselang, pelaku langsung melarikan diri dengan sepeda motornya. "Dia di sini enggak lama, cuma sekitar dua menit," tambahnya.
 Menurut Mansur, pelaku terlihat dalam keadaan sadar atau tidak dalam pengaruh alkohol. Dia pun tidak bisa menerka logat pelaku saat membentaknya. "Dia enggak kaya orang mabok. Kalau mabok kan ketahuan dari jalan sama cara ngomong," tambahnya. Setelah pelaku pergi, Mansur dan teman-temanya bergegas membersihkan coretan tersebut. Mereka membersihkan coretan tersebut dengan air karena kondisi cat yang belum terlalu kering. Polisi akhirnya datang ke lokasi guna menyisir tempat kejadian perkara.  "Ada petugas polisi datang jam setengah 7," jelasnya. Sebelumnya, Masjid Jami Ál-Hikmah yang juga berada di Lebak Bulus dicoret-coret orang tak dikenal pada hari yang sama. Lokasi Masjid Jami Al-Hikmah dan Masjid Jami' Nurul Falah berdekatan. Aksi vandalisme di Masjid Jami' Al-Hikmah terjadi sekitar pukul 04.30. Dari pantauan Kompas.com, jarak antara kedua masjid tersebut kurang lebih 1 kilometer.
 Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penelusuran di lokasi guna mencari bukti untuk mengungkap identitas pelaku. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar